Materi Tes CBT UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merupakan salah satu Universitas Swasta di Yogyakarta yang dalam beberapa tahun ini meningkat pesat popularitasnya.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang paling banyak diminati oleh para lulusan sekolah menengah yang ingin melanjutkan pendidikan. Salah satu alasan mereka memilih untuk melanjutkan pendidikan di UMY adalah banyaknya pilihan program studi serta tentunya biaya kuliah di UMY masih relatif lebih murah jika dibandingkan PTS lainnya.

tes cbt umy
salah satu ruang student corner di Kampus UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga telah mendapatkan Akreditasi A yang dimana akreditasi ini nantinya berpengaruh saat anda ingin mencari kerja. Hampir sebagian besar Program Studi di UMY juga telah memiliki akreditas A.

Untuk dapat diterima menjadi bagian dari Civitas Akademika UMY tentunya para calon mahasiswa baru harus mengikuti beberapa tes seleksi. Salah satu tes seleksi tersebut adalah Tes CBT.

Disini kita akan membahas secara khusus tentang Tes CBT (Computer Based Test) UMY.

CBT UMY

CBT adalah tes masuk Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang diselenggarakan dengan menggunakan komputer. Calon mahasiswa datang mendaftar langsung melakukan tes dan setelah tes selesai langsung pengumuman. Tes dilaksanakan di Kampus UMY dan calon mahasiswa dapat memilih 2 program studi dari semua program studi yang ada di UMY. Setiap calon mahasiswa dapat mengikuti CBT maksimal 3 kali.

Materi Test

Materi Tes CBT dan PBT (tes tulis) adalah Tes Kemampuan Dasar (TeKaD) terdiri dari :

a.  Soal-soal Kemampuan Verbal (Bahasa)

b.  Soal-soal Kemampuan Numerik (Angka)

c. Soal-soal Kemampuan Logika

Bentuk Soal berupa pilihan ganda dan hanya ada satu jawaban yang dipilih.

Pengumuman Hasil Test CBT bisa langsung diketahui maksimal 30 menit setelah test selesai.

Tes CBT UMY sendiri bersifat fleksibel artinya Tes CBT bisa dilakukan kapan saja selama masih ada kuota mahasiswa baru yang tersisa pada program studi yang dipilih.

Untuk lebih lengkapnya silahkan datang langsung ke Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru UMY di Kampus UMY Terpadu Gedung AR Fachrudin A Lantai Dasar.

Sebelum anda mengikuti tes ada baiknya persiapkan diri anda sebaik mungkin, pelajari seluruh materi tes yang akan diujikan karena dengan persiapan yang baik tentu akan menghasilkan hasil yang baik pula. Jika anda butuh buku referensi tentang Materi-materi Tes TKD, anda bisa kunjungi website berikut ini untuk mendapatkan buku-buku yang terkait dengan Tes TKD http://www.bukusbmptn.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*