Laporan Pratikum Menggambar Mesin

LAPORAN PRATIKUM CAD

Latar Belakang Masalah

  • Pemasalahan yang ada dilapangan dan solusi yang direncanakan

Masalah yang dihadapi pada saat dilapangan terutaman pada saat menganalisi desain solusi yang dilakukan bertanya kepada teman yang lebih tau.

  • Alasan Memilih Desain

Alat fitness sit up kebanyakan dibuat dengan desain yang tidak baik bagi tulang punggung kita dan itu mengakibatkan cidera pada punggung kita.

Dengan ini kami ingin memperbaikin desain yang baik bagi tubuh kita, supaya kita tidak mengalami cidera punggung pada sit up

  • Manfaat Alat Tersebut

Alat fitness sit up ASM  yang merupakan alat yang sangat mudah digunakan untuk olahraga sehari-hari. Dengan alat Asm fitness bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan kebugaran alami tanpa harus pergi ketempat fitness karena Asm fitness bisa digunakan dimana saja walapun sedang di rumah, kantor, atau dimanapun berada. Alat Asm dapat membentuk otot perut, otot punggung, otot paha dan otot kaki. Alat ini juga ringan karna terbuat dari logam dan harga yang murah.

Gambar Desain ( Part / Assembly )

gambar desain

Prinsip Kerja Alat Asm Fitness

Prinsip kerja dari alat asm fitness yaitu cukup dengan menyambungkan bagian-bagian yang sudah ditentukan, lalu pengguna hanya perlu menyesuaikan jarak bagian kaki dengan kenyamanan yang diinginkan. Alat ini juga sangat mudah disimpan karna bisa dilipat jika sudah selesai menggunakanya.

Gambar Kerja (Drawing)

gambar kerja drawing autodesk

Analisa Tegangan

analisa tegangan

Tulisan ini juga bisa anda lihat dalam bentuk softcopy serta anda juga bisa download secara langsung.

References

Anugrah, F., Adi, H., Wahyudi, W., & Sunardi, S. (2015). MODUL PRAKTIKUM CAD-INVENTOR

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*